Artistic Life


Dear readers,

Banyak hal yang terjadi di bulan April, tapi dari semua itu, yang terpenting adalah merayakan ulang tahun Zoey yang ke-6 di penghujung akhir pandemi covid.

Mirip dengan perayaan tahun lalu, pada kesempatan ini kamipun staycation untuk merayakan ulang tahun Zoey, tapi dengan kualitas yang upgraded. Kali ini kami menginap di hotel nya 2 malam, makan italian foodsnya juga di cafe sekitaran jaksel, kue ulang tahunnya juga lebih gede sekalian beli di hotel tempat menginap, hadiahnya juga lebih okay. Berarti di usia yang bertambah, berkat buat Zoey juga makin bertambah.

Walaupun tidak seluas saat kami ke Ritz-Carlton tapi Raffles Jakarta juga gak kalah bagus fasilitas nya, mulai dari kamar suite, amenities yang crafted, taman yang luas dan ada area main anak, makanannya pun enak-enak walaupun variasinya gak banyak. Zoey senang banget saat masuk kamar sudah ada hiasan kecil merayakan ulang tahun, plus balon-balon sesuai warna favorit, dan yang bikin lebih spesial ada juga foto Zoey yang diprint di sebelah complimentary welcome cake (karena cake ulang tahunnya baru dibuat fresh saat besoknya tanggal 16).

Zoey sangat semangat melihat berbagai macam tanaman di garden area, apalagi saat tahu ada playground kecil untuk bermain slides dan swings. Kolam renangnya juga keliatan proper and bahkan ada whirlpool, sayangnya kami lupa bawa baju renang jadi kami hanya menikmati bermain air hangat di bathtub kamar kami.

Pada hari ulangtahun, kue dibawakan oleh para staff saat Zoey sedang breakfast sambil dinyanyikan lagu ucapan ulang tahun. Zoey sangat excited melihat the Galaxy cake (semacam chocolate cake tapi ada hiasan galaxy lines nya yang keren abis). Kamipun menikmati semua menu breakfast dulu baru kembali untuk berfoto dengan cakenya dan hadiah boneka kucing tanduk unicorn.

Memang menginap 2 malam itu buat kami jadi lebih santai. Saat makan siang kami pergi ke pacific place buat makan di Osteria GIA, kami kira karena lagi bulan puasa dan udah jam 13 maka resto harusnya gak penuh, tapi kenyataannya penuh banget sampai kami harus buat on the spot reservation untuk jam 14 siang. Tidak lupa kami pakai waktu menunggu ini sambil main zoomov hahaha. Setelah itu kami kembali ke restoran yang juga gak ada tanda-tanda bakalan sepi, untungnya kami sudah ada reservasi jadi tinggal duduk, pesan, makan dan enjoy.

Tidak lupa, berhubung lagi nginep di Raffles, kami mencoba makanan signature nya yaitu Buns with Chili Crab, harganya lumayan mahal tapi memang rasanya juara banget. Something yang beda, enak dan bikin nagih walaupun bisa buat kantong bolong.

Pada saat hari kami check-out, gw menyempatkan diri duduk di lobi, sambil mengagumi gimana hotel ini memang dibuat penuh sentuhan artistik. Mulai dari mural-muralnya, hiasan-hiasan, pola di pintu lift, taman di tengah kota, sampai lukisan di kamar juga banyak dibilang cukup artistik. Bahkan artistik ini tidak harus sama bentuk dan rupanya, sama sebenarnya dengan perjalanan hidup ini, musim-musim nya mungkin mirip tapi tentu detil pengalamannya beda dan yang paling penting itu semuanya indah dan baik. Pengalaman merayakan ulang tahun Zoey bagi kami adalah berkat yang indah, pengalaman nya beda-beda dan baru, semakin tahun kami melihat Zoey semakin pintar dan menikmati kebahagiaan bersama keluarga. Tidak ada kesenian yang lebih indah dari keharmonisan keluarga kita.

Salam,

Yosua Kristianto

P.S. may the galaxy be our limit of aspiration but our joy is boundless and love is limitless as God always be with us.

Leave a comment