Nostalgic March


Dear readers

Dunia sepertinya mulai bisa berdampingan dengan covid. Dengan banyaknya orang yang divaksin lengkap dan booster, kita mulai lebih sering berinteraksi dengan teman-teman. Saya sendiri pada bulan Maret ini lebih sering ketemu dengan teman kantor, partner kerja, teman kampus lama dan ex-kolega. Walaupun pada momen yang berbeda tapi keseruan nya tetap sama, dan yang paling penting semua dalam keadaan sehat juga sudah vaksin dosis lengkap.

Bertemu dengan ex-kolega kantor selalu menyenangkan, kita bisa kilas balik mengenai bagaimana kerjaan dulu, juga bagaimana hal bisa saja berbeda jika situasi dan action yang diambil juga berbeda. Selain mengenang hal lalu, kita pun saling update bagaimana keadaan sekarang dan langkah apa yang kira-kira bakal kejadian di masa depan, walaupun jalan kita sudah berbeda dan tidak lagi di kantor yang sama.

Maret 2022 ini juga saya bertemu dengan teman-teman kampus seangkatan (2005 – PresUniv), sudah bertahun-tahun tidak ketemu tapi di saat yang tidak terlalu direncanakan bahkan terkesan dadakan malah berhasil mempertemukan kami. Hebatnya lagi kami semua sekarang sudah alumni universitas berbeda-beda karena berhasil meraih Master Degree. Banyak nostalgia yang kami bicarakan dan rasanya waktu tidak cukup menampung semua cerita kami.

Penghujung bulan ini, teman-teman kantor bisa bertemu dan hangout bareng, kadang butuh partner external ataupun event khusus yang membuat kami kumpul di kantor. Momen langka ini kami lanjutkan after hours, kami bisa duduk santai sambil ngemil, makan, minum membicarakan hal apapun yang dulu ataupun sedang terjadi di lingkungan kerja. Gelak tawa dan canda menjadi pemersatu dan booster alami dari ikatan solidaritas tim.

Menariknya, semua yang terjadi di masa lalu itu indah untuk dikenang, apa yang sedang terjadi sekarang pun akan menjadi topik nostalgia di masa depan. Mungkin memang ini hal yang berharga buat manusia sebagai mahkluk sosial, rasa kekeluargaan, solidaritas, pertemanan yang melebihi urusan pekerjaan ataupun kesibukan.

Salam,

Yosua Kristianto

P.S. Memories are like an art, lots of irregular unexpected things yet can be beautiful when we see this in the angle of future days.

Leave a comment