The End and The Beginning


Dear readers,

Postingan ini adalah blog post terakhir di site ini. Setelah lebih dari 1 dekade rutin tiap bulan ngeblog, saya terpaksa harus membuat post terakhir. Hal ini dikarenakan free storagenya yang sudah habis dan cukup mahal untuk upgrade subscription.

Issue habisnya storage ini sebenarnya sudah lama terjadi dari sejak 2018, banyak langkah yang saya ambil seperti mulai compress pictures sebelum diupload hingga menghapus foto-foto dari blog post lama.

Mengenang masa-masa blog ini cukup menyenangkan dan sudah menjadi memori tersendiri. Blog ini mengantarkan saya studi ke Belanda, menemani masa-masa sulit dalam hidup, merayakan masa-masa indah yang tak terlupakan, dan tentunya membuat hidup saya menjadi lebih berkomitmen.

Sedih memang meninggalkan blog ini, walaupun makin lama makin banyak yang tidak baca dan budaya nulis di blog juga tergantikan dengan vlog dan social media lain; tetapi saya masih ingin berkarya melalui tulisan, menceritakan kisah hidup sehari-hari yang bisa memberikan inspirasi atau pesan moral di ujung nya.

Berarti saya akan mencoba untuk membuat blog baru dengan alamat blog lain (hubungi saya secara pribadi untuk tahu alamatnya nanti). Walaupun mungkin tidak banyak yang follow tapi ngeblog tiap bulan udah jadi budaya pribadi buat saya yang akan sulit untuk ditinggalkan.

Terima kasih untuk semua pembaca, teman dan keluarga yang selalu menantikan apa yang saya bagikan di blog ini. Sama seperti perjalanan hidup yang terus maju dan bergerak dinamis, maka bukanlah sebuah diksi klise bahwa setiap akhir adalah awal sesuatu yang baru.

Salam,

Yosua Kristianto

P.S. the story continues, let us experience it together.

Leave a comment