Coffee and Cookie


Dear readers,

Tidak terasa kita udah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Di saat Indonesia sudah hampir sukses mengatasi virus covid, ternyata di ujung bulan ini muncul varian baru lagi. Ini berarti pengetatan baru akan dimulai untuk mencegah penyebaran virus. Walaupun suasana festivity seperti Thanksgiving, Christmas dan New Yar mendorong orang untuk berkumpul atau berpesta tapi sepertinya sekarang memang belum saat yang tepat.

Zoey sendiri pada bulan Nov mulai diperbolehkan sekolah onsite walaupun masih dikombinasikan dengan online learning. Memang sekolah onsite juga sebentar kurang dari 1 jam tanpa ada sesi main-main padahal Zoey pengennya main kalau ke sekolah, tapi sisi positifnya adalah Zoey bisa ketemu teman dan berinteraksi secara langsung dengan teachersnya. Kamipun tersadar kalau Zoey masih ketinggalan terkait progress imunisasi atau vaksin (bukan vaksin covid karena di Indonesia belum bisa dikasih ke anak di bawah 12 tahun).

Karena saat kami di Australia, kami selalu berpikir untuk melanjutkan imunisasi di Indonesia, waktu pulang malah kelupaan karena adanya covid. Maka dengan adanya announcement mulai sekolah onsite, kami berinisiatif untuk ke pelan-pelan mengejar progress imunisasi. Akhirnya kami memutuskan pergi ke Jakarta karena dokter Zoey sejak kecil memang praktiknya di Siloam Semanggi.

Walaupun kami sudah mempersiapkan Zoey dari beberapa hari sebelumnya untuk siap disuntik tapi tetap saja praktiknya Zoey menangis setelah disuntik dan bilang kalau dia gak suka divaksin, kaya digigit semua yang besar dia bilang. Alhasil hanya bisa 1 suntikan, padahal pas bayi bisa 2 suntikan dalam 1 hari hahaha. Setelah disuntik, bu dokter mencoba menghibur dengan memberikan stickers, yang diambil juga oleh Zoey sebelum dia lanjut menangis, kocak memang.

Lucunya memang disuntik itu sakit tapi lama-lama juga hilang. Apalagi jika kita mengisi waktu dengan hal yang menyenangkan. Seperti Zoey yang semangat makan pasta dan waffle saat baru disuntik dan lanjut main Zoomoov hampir 30 menit lamanya.

Mungkin seperti itu kita harusnya menjalani hidup, walau gak nyaman gak bisa pergi wisata akhir tahun atau selalu pakai masker ke mana-mana, tapi kita bisa menjalaninya dengan mengingat apa yang menyenangkan dalam hidup ini.

Salam,

Yosua Kristianto

P.S. Life is like sipping a good cup of coffee and a crunchy cookie, we need to add a little sweet to blend its bitterness whilst fully enjoying it.

Leave a comment